Minggu, 18 November 2012

WISATA MURAH JOGJA (WONOSARI)

Bicara wisata murah adanya ya di jogja, siapa yang belum kenal jogja, dari wisata pantai ,wisata belanja, kuliner sampai wisata gunung di jogja semua ada. salah satu tempat wisata murah di jogja adanya di wonosari, bayangkan penginapan saja mulai harga 35 ribu rupiah tersedia harga makanan pun juga relatif murah alias (harga mahasiswa masak ngak ngangkat). di sana banyak tempat wisata antara lain:
1. wisata pantai, yang terletak berjajar disepanjang pantai selatan pulau jawa yaitu pantai baron, krakal, kukup, sadeng, siung, sampai, wedi ombo dll.
2.wisata goa, salah satu tempat wisata yang sedang naik daun saat ini adalah:
 a. wisata cavetubing gua, yaitu antara lain: gua  pindul dan gua kali suci, di kedua tempat ini     merupakan gua alami bawah tanah yang di dalamnya terdapat aliran sungai yang sangat jernih, dan oleh penduduk setempat di manfaatkan sebagai tempat wisata yang mampuuntuk menambah income penduduk setempat.
b. wisata gua di wonosari antara lain adalah gua maria, gua rancang, gua lengkep, gua  ngobaran dan gua ngingrong di dalam gua ngingrong terdapat tetesan air yang sangat jernih dan bisa langsung di minum tanpa dim masak terlebih dahulu, dulu banyak warga yang mencaari air di gua ini untuk kebutuhan  rumah tangga tetapi setelah ada PDAM sekarang warga jarang yang mengambil air di gua ini. dll. memang gua gua ini belum banyak terdengar populer di  telinga masyarakat. oleh karna itu pemerintah setempat berjanji untuk mengadakan pembenahan supaya tempat ini jadi tempat tujuan wisata.
c. wisata kuliner. terdapat bermacam kuliner khas diwonosari mulai dari olahan ketela ,tiwul, gatot sampai beras merah yang merupakan beras gogo asli wonosari. salah satu warung yang menyediakan makanan makanan khas di wonosari adalah warung jirak, bertempat di barat jembatan jirak wonosari di warung ini semua ada, jangan lupauntuk mencicipi sego abang sayur lombok hijaunya dan belalang gorengnya dijamin maknyusss.

ini dulu kawan informasi dari saya kita lanjut lain kali, selamat berlibur dan jaga kondisi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar