Jumat, 16 November 2012

WISATA JOGJAKARTA (WISATA MALAM JOGJA)

Wisata jogja gak ada matinya deh, dari pagi sampai pagi lagi jogja rame terus gak pernaah tidur, bagi kamu pecinta wisata malam ni aku kasih rekomendasi wisata malam jogja:

1.Kawasan 0 km/monumen serangan umum 1 maret,
jogja, wisata malam, wisata malam jogja, titik 0 jogja, km 0, 0 km,
Add caption
Letaknya di perempatan antara malioboro dan  keraton utara jogja. oke deh untuk nongkrong atau kongko2 melewati malam di jogja, rame deh, disinin banyak komunitas2 ber kumpul di sini dari komunitas sepeda sampe komunitas motor, tapid jamin amann deh.

2.kOpi jos.
kopi joss, wisata malam jogja, wisata malam, kuliner jogja,
Add caption
Letaknya di utara setasiun tugu, jalan kaki aja dari malioboro menyeberangi rel kereta pasti dah kelihatan rame di sana, nikmati kopi jos atau nasi kucingnya, sante aja harganya murah kok ,harga mahasiswa , kopi jos yang pertama di buka oleh pak man, letak warungnya kalo gak salah deretan no 3 dari timur.

3.Kopi blandongan.
kopi joss, batik, batik rokok, kuliner jogja, wisata malam, wisata malam, wisata malam, wisata malam jogja, wisata malam jogja,
Add caption
 Bagi pecinta kopi ni tempatnya di daerah sorowajan baru atau diselatan ambarukmo plasa. di dirikan oleh mahasiswa uin jogja asal jember, banyak aneka rasa kopi yang disediakan disini. bagi anda yang suka melukis anda bisa melukis di atas rokok, kadang disini diadakan lomba membatik rokok.

4.Bukit bintang dan bukit watu amben , patuk.
Letaknya di piyungan jalan arah menuju wonosari, di sana anda bisa menghabiskan malam dengan menikmati jagung bakar dan melihat pemandangan jogja dari atas bukit.
bukit bintang, wisata malam, wisata malam jogja, wisata jogja,bukit bintang, wisata malam, wisata malam jogja, wisata jogja,
Add caption
watu amben ,relatif dekat dengan bukit bintang, ini merupakan tempat kongko baru lho. di area patuk.

5.Taman pelanggi
taman pelangi, wisata jogja, wisata malam jogja,taman pelangi, wisata jogja, wisata malam jogja, kuliner jogja,
Add caption
disana banyak lampu lampion yang keren2 bentuknya, letaknya dihalaman monumen jogja kembali ringroet utara jl magelang

6.Tugu jogja
tugu jogja, wisata jogja, tugu jogja, wisata jogja, tugu jogja, wisata jogja,
Add caption
kalo yang satu ini pasti temen2 dah pada tau deh.

7.Alun alun selatan jogja
alun alun kidul jogja, ringin kembar, masangin,alun alun kidul jogja, ringin kembar, masangin,alun alun kidul jogja, ringin kembar, masangin,
disana banyak aktifitas wisata malam yang bisa dilakukan; dari massangin atau jalan melintasi beringin kembar dengan mata tertutup sampai naik becak cinta/becak hias ataupun nongkrong sambil makan jagung bakar dan minum wedang ronde dll.

8.gudeg pawon (gudeg dapur).
kuliner jogja, kuliner malam jogja, gudeg pawon, gudeg jogja, gudeg,kuliner jogja, kuliner malam jogja, gudeg pawon, gudeg jogja, gudeg,kuliner jogja, kuliner malam jogja, gudeg pawon, gudeg jogja, gudeg,
Add caption
bagi teman2 yang laper bisa mampir ke warung gudeg mbah prapto di jalan janturan, warung boto, 36-38 glagahsari. warung ini buka mulai pukul 23.30 sejak 1952. wes kondang lho broo.

9.Balet ramayana.
pastinya di candi prambanan bertempat di pagelaran sisi barat candi prambanan.



nambah banyak: bagi para pelancong yang mau menginap di penginapan murah di jogja sekarang juga sudah mulai banyak dibangun hostel lho mas broo.

2 komentar:

  1. taman pelangi klo ga salah disurabaya itu bro?

    BalasHapus
  2. taman pelangi sering juga di sebut taman lampion letaknya di area monumen jogja kembali.

    BalasHapus